-->

Selasa, 26 Mei 2015

LAGA PERSAHABATAN PBFC VS BALI UNITED

BALI UNITED PD SAMBANGI PBFC
TANPA PEMAIN ASING

May 26, 2015


BALI UNITED

 – Skuat Bali United terbang menuju Kota Tepian, Samarinda siang tadi sekitar pukul 13.30 Wita. Tim Serdadu Tridatu membawa 20 pemain untuk melakoni laga melawan Pusamania Borneo FC (PBFC) pada 27 Mei 2015 lusa. Dari 20 nama pemain, tidak ada satu pun pemain asing untuk melakoni laga tersebut.

Head coach Bali United, Indra Sjafri mengaku yakin kalau anak asuhnya masih mampu mengimbangi permainan tim PBFC meski tanpa pemain asing. Ia percaya bahwa para punggawa lokal yang dibawa ke Samarinda akan menunjukkan permainan terbaik mereka.

"Semua yang saya bawa adalah pemain lokal. Mereka juga secara kualitas tidak kalah kok dengan pemain asing," kata coach Indra, Senin (25/5) siang.

Keyakinan coach Indra cukup beralasan mengingat Bali United selama ini memang identik dengan para pemain lokal. Sebelum merapatnya bek asal Cile, Febre Santis, praktis Bali United hanya memiliki satu punggawa asing yakni sang kiper sekaligus kapten tim, Yoo Jae Hoon. Bahkan tur Papua yang dilakoni Bali United pada ISL 2015 kemarin juga dilalui hanya dengan Jae Hoon sebagai satu-satunya pemain asing.

Tidak diikutsertakannya para pemain asing menurut Michael Gerard, Sekretaris Umum Bali United, dikarenakan mereka masih harus mengurusi masalah administrasi. Masalah Administrasi tersebut menurutnya sangat mendesak dan harus segera dibereskan hari ini dan beberapa hari ke depan.

"Mereka (pemain asing) masih urus keperluan administrasi," katanya singkat.

Sementara itu, delapan mantan punggawa Persisam Putra Samarinda dipastikan terbang menuju kota yang sempat membesarkan nama mereka, Samarinda. Mereka adalah Bayu Gatra, Wahyu Kristanto, Loudry M Setiawan, Endra Permana, Sandi Darman Sute, Lerby Eliandri, Sultan Samma dan Fadil Suasu.

Selain melakoni laga uji coba dengan PBFC, seperti komitmen Bali United sejak awal berdiri, Bali United juga akan menggelar coaching clinic dan pembagian bola gratis untuk pelatih SSB dan guru olahraga di semua tempat yang dikunjungi, termasuk Samarinda. Acara tersebut dijadwalkan digelar sehari sebelum laga, yakni pada Selasa 26 Mei 2015.

Pada acara coaching clinic, tim pelatih Bali United akan memberi tambahan pengetahuan tentang ilmu kepelatihan khususnya bagi pembinaan pemain usia dini. Coach Indra dan tim pelatih punya keyakinan yang sama tentang pentingnya pembinaan sepak bola sejak usia dini. Karena menurut mereka, mustahil akan lahir bibit-bibit muda sepak bola Indonesia yang berkualitas tanpa adanya komitmen bersama untuk merapikan tatanan sepak bola dari lapisan yang paling bawah.


Nama-nama 20 pemain Bali United yang berangkat ke Samarinda:
Endra Prasetya
Gede Pager
Wahyu Kristanto
Saeful Anwar
Komang Adi Parwa
Endra Permana
Ganjar Mukti
Ricky Fajrin
Janius Bate
Fadil Sausu
Hendra Sandi
Sandi Darman Sute
Sutanto Tan
Loudry M Setiawan
Bayu Gatra
Yabes Roni
Sultan Samma
Sukron Makmun
Nyoman Sukarja
Lerby Eliandry


Sumber: BALI UNITED
SEMETON DEWATA BULDOG

G+

Tidak ada komentar:

Posting Komentar